––––•(•([ BANDUNG 12 & 16 ])•)•––––
PLEASE LOGIN FIRST IF YOU WANT TO ACCES THIS FORUM


––––•(•([ Forum Silaturahmi Yahoo Chatter`s Bandung 12&16 ])•)•––––
 
IndeksIndeks  FAQFAQ  AnggotaAnggota  GroupGroup  PencarianPencarian  PendaftaranPendaftaran  LoginLogin  
«–•(•BANDUNG 12-16•)•–»
Pencarian
 
 

Display results as :
 
Rechercher Advanced Search
Top posters
_uwa_
 
__sar-zhews__
 
arisbooter
 
aroel
 
zihad141
 
xxx-----LIMUN-----xxx
 
-banteng@cikoneng-
 
qiqi
 
D_tebink_tea
 
^_^ a_d_u_n_k ^_^
 
Latest topics
» ____buat__id___undy____
Tue Nov 20, 2012 10:56 am by

» Code Mesin BooTeR - tunggai asu dc -
Fri Sep 28, 2012 1:40 am by

» Games Dewasa
Wed Jul 11, 2012 11:12 am by

» ramein forum DFC dong
Tue Jun 19, 2012 1:19 pm by

» Beberapa peringkat distributor K-link dan bonus per bulan
Sat Jun 16, 2012 8:50 pm by

» apa sih keuntungan yg diberikan setelah bergabung di bisnis syariah K-Link
Sat Jun 16, 2012 7:24 pm by

» APAKAH BISNIS K-LINK ITU? BAGAIMANA MENJALANKANNYA DENGAN BENAR?
Sat Jun 16, 2012 6:59 pm by

» Avacs Live Chat
Mon Jun 11, 2012 7:35 pm by

» Game Adult Terbaru
Wed Apr 25, 2012 10:20 am by

» " PERANGSANG WANITA SEX DROP " Mampu Meningkatkan Gairah Sex HUB:082123309009
Mon Apr 23, 2012 2:29 am by

» Video Chat Terbaik Saat InI and ada 18+ nya :P
Tue Apr 17, 2012 11:03 pm by

» Jus Kulit Manggis
Mon Apr 16, 2012 10:08 pm by

» hello.nama aku naufaldi rafif satriya
Mon Apr 16, 2012 8:34 am by

» Yah-World Tool
Sat Apr 14, 2012 7:34 am by

» du ung lalieur kie saya nebw pisan teu ngalartos ;))
Sun Apr 08, 2012 1:54 pm by

Login
Username:
Password:
Login otomatis: 
:: Lupa password?

Share | 
 

 RAHASIA KEHIDUPAN

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
PengirimMessage
abah ifan zoer
__PRAJURIT__
__PRAJURIT__


Jumlah posting : 6
Points : 4828
Reputation : 2
Join date : 04.05.10

PostSubyek: RAHASIA KEHIDUPAN   Thu May 13, 2010 3:30 pm


Wah aku dapat sedikit pengalaman dari cerita di bawah ini, Silahkan saja membacanya.

Seorang pria setengah baya mendatangi seorang guru ngaji, “Ustad, saya sudah bosan hidup. Sudah jenuh betul. Rumah tangga saya berantakan. Usaha saya kacau. Apapun yang saya lakukan selalu berantakan. Saya ingin mati.” Sang Ustad pun tersenyum, “Oh, kamu sakit.” “Tidak Ustad, saya tidak sakit. Saya sehat. Hanya jenuh dengan kehidupan. Itu sebabnya saya ingin mati.”

Seolah-olah tidak mendengar pembelaannya, sang Ustad meneruskan, “Kamu sakit. Dan penyakitmu itu sebutannya, ‘Alergi Hidup’. Ya, kamu alergi terhadap kehidupan.”

Banyak sekali di antara kita yang alergi terhadap kehidupan. Kemudian, tanpa disadari kita melakukan hal-hal yg bertentangan dengan norma kehidupan. Hidup ini berjalan terus. Sungai kehidupan mengalir terus, tetapi kita menginginkan status-quo. Kita berhenti di tempat, kita tidak ikut mengalir. Itu sebabnya kita jatuh sakit. Kita mengundang penyakit. Resistensi kita, penolakan kita untuk ikut mengalir bersama kehidupan membuat kita sakit. Yang namanya usaha, pasti ada pasang-surutnya. Dalam hal berumah-tangga, bentrokan-bentrokan kecil itu memang wajar, lumrah. Persahabatan pun tidak selalu langgeng, tidak abadi. Apa sih yang langgeng, yang abadi dalam hidup ini? Kita tidak menyadari sifat kehidupan. Kita ingin mempertahankan suatu
keadaan. Kemudian kita gagal, kecewa dan menderita.

“Penyakitmu itu bisa disembuhkan, asal kamu ingin sembuh dan bersedia mengikuti petunjukku.” demikian ujar sang Ustad.

“Tidak Ustad, tidak. Saya sudah betul-betul jenuh. Tidak, saya tidak ingin hidup.” pria itu menolak tawaran sang Ustad.

“Jadi kamu tidak ingin sembuh. Kamu betul-betul ingin mati?”

“Ya, memang saya sudah bosan hidup.”

“Baik, besok sore kamu akan mati. Ambillah botol obat ini. Setengah botol diminum malam ini, setengah botol lagi besok sore jam enam, dan jam delapan malam kau akan mati dengan tenang.”

Giliran dia menjadi bingung. Setiap Ustad yang ia datangi selama ini selalu berupaya untuk memberikannya semangat untuk hidup. Yang satu ini aneh. Ia bahkan menawarkan racun. Tetapi, karena ia memang sudah betul-betul jenuh, ia menerimanya dengan senang hati.

Pulang kerumah, ia langsung menghabiskan setengah botol racun yang disebut “obat” oleh Ustad edan itu. Dan, ia merasakan ketenangan sebagaimana tidak pernah ia rasakan sebelumnya. Begitu rileks, begitu santai! Tinggal 1 malam, 1 hari, dan ia akan mati. Ia akan terbebaskan dari segala macam masalah.

Malam itu, ia memutuskan untuk makan malam bersama keluarga di restoran masakan Jepang. Sesuatu yang sudah tidak pernah ia lakukan selama beberapa tahun terakhir. Pikir-pikir malam terakhir, ia ingin meninggalkan kenangan manis. Sambil makan, ia bersenda gurau.

Suasananya santai banget! Sebelum tidur, ia mencium bibir istrinya dan membisiki di kupingnya, “Sayang, aku mencintaimu.” Karena malam itu adalah malam terakhir, ia ingin meninggalkan kenangan manis!

Esoknya bangun tidur, ia membuka jendela kamar dan melihat ke luar. Tiupan angin pagi menyegarkan tubuhnya. Dan ia tergoda utk melakukan jalan pagi. Pulang kerumah setengah jam kemudian, ia menemukan istrinya masih tertidur. Tanpa membangunkannya, ia masuk dapur dan membuat 2 cangkir kopi. Satu untuk dirinya, satu lagi untuk istrinya. Karena pagi itu adalah pagi terakhir,ia ingin meninggalkan kenangan manis! Sang istripun merasa aneh sekali, “Mas, apa yang terjadi hari ini? Selama ini, mungkin aku salah. Maafkan aku, mas.”

Di kantor, ia menyapa setiap orang, bersalaman dengan setiap orang. Stafnya pun bingung, “Hari ini, Bos kita kok aneh ya?”

Dan sikap mereka pun langsung berubah. Mereka pun menjadi lembut. Karena siang itu adalah siang terakhir, ia ingin meninggalkan kenangan manis!

Tiba-tiba, segala sesuatu di sekitarnya berubah. Ia menjadi ramah dan lebih toleran, bahkan apresiatif terhadap pendapat-pendapat yang berbeda. Tiba-tiba hidup menjadi indah. Ia mulai menikmatinya.

Pulang kerumah jam 5 sore, ia menemukan istri tercinta menungguinya di beranda depan. Kali ini justru sang istri yang memberikan ciuman kepadanya, “Mas, sekali lagi aku minta maaf, kalau selama ini aku selalu merepotkan kamu.” Anak-anak pun tidak ingin ketinggalan, “Ayah, maafkan kami semua. Selama ini, ayah selalu stres karena perilaku kami semua.”

Tiba-tiba, sungai kehidupannya mengalir kembali. Tiba-tiba, hidup menjadi sangat indah. Ia membatalkan niatnya untuk bunuh diri. Tetapi bagaimana dengan setengah botol yang sudah ia minum, sore sebelumnya?

” Ya Allah, apakah maut akan datang kepadaku. Tundalah kematian itu ya Allah. Aku takut sekali jika aku harus meninggalkan dunia ini ”.

Ia pun buru-buru mendatangi sang Ustad yang telah memberi racun kepadanya. Sesampainya dirumah ustad tersebut, pria itu langsung mengatakan bahwa ia akan membatalkan kematiannya. Karena ia takut sekali jika ia harus kembali kehilangan semua hal yang telah membuat dia menjadi hidup kembali.

Melihat wajah pria itu, rupanya sang Ustad langsung mengetahui apa yang telah terjadi, sang ustad pun berkata “Buang saja botol itu. Isinya air biasa. Kau sudah sembuh, Apa bila kau hidup dalam
kekinian, apabila kau hidup dengan kesadaran bahwa maut dapat
menjemputmu kapan saja, maka kau akan menikmati setiap detik kehidupan.

Leburkan egomu, keangkuhanmu, kesombonganmu. Jadilah lembut, selembut air. Dan mengalirlah bersama sungai kehidupan. Kau tidak akan jenuh, tidak akan bosan. Kau akan merasa hidup. Itulah rahasia kehidupan.

Itulah kunci kebahagiaan. Itulah jalan menuju ketenangan.”

Pria itu mengucapkan terima kasih dan menyalami Sang Ustad, lalu pulang ke rumah, utk mengulangi pengalaman malam sebelumnya. Ah, indahnya dunia ini……

Aku sedikit banyak belajar dengan cerita ini, aku bisa mengambil hikmah di dalam cerita ini.
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
-----18-----
__PRAJURIT__
__PRAJURIT__


Jumlah posting : 19
Points : 4869
Reputation : 0
Join date : 22.04.10
Lokasi : ___Neraka_sebelah_kiri__________

PostSubyek: Re: RAHASIA KEHIDUPAN   Fri May 14, 2010 7:19 am

haha.... kasitau aja intinya bro... kpanjangan btw nice share
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
 
RAHASIA KEHIDUPAN
Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 1 dari 1
 Similar topics
-
» Tips Berguna di Kehidupan Sehari-hari
» RAHASIA UANG DOLAR AMERIKA!!!!
» Wortel, Telur, Biji Kopi
» Misteri 11 hari yang hilang dari kehidupan Agatha Christie
» Agar knalpot gahar dan ngebas ,apa ada pengaruhnya sama setting karbu

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
––––•(•([ BANDUNG 12 & 16 ])•)•–––– :: «––•(-•BANDUNG 12&16 ZONE•-)•––» :: Area Bebas-
Navigasi: